Feeds:
Pos
Komentar

misteri,,,,,,,,

bertanyalah,,,

mungkin ia akan menjawab apa adanya, dan engkau akan mengerti satu hal,,, dan engkau akan bertanya tentang lain hal,,, dan ia akan menjawab apa adanya juga,,, hingga terpuaslah dahaga tanda tanya,,,

sesaat ia pun akan bertanya tentang beberapa hal,,, dan mungkin engkau menjawab dengan hal yang tak sepenuhnya ada,,, apakah engkau sadar sebenarnya ia tahu,,, walaupun mungkin dia hanya separuh bertanya dan telah mengetahui jawabannya,,, sebuah trik di balik ilmu tanda tanya sulit di mengerti,,,,

kebohongan baginya bukanlah sebuah persoalan,,, karna ia tahu satu kebohongan adalah menutupi kebohongan yang lain,,, bicaralah sesuka hatimu,,, dan ia akan menganggap itu angin lalu,,, tak satupun membekas,,, biarkanlah mereka terus berbohong,,, seperti sebuah piramida terbalik,,, ada batas suatu saat sebuah bata tak akan mampu menumpu apa yang ada di atasnya,,, dan hancurlah cerita,,,,

ia mengerti tentang lidah bercabang,,, ular yang dapat berbicara (salah satu tanda kiamat sudah dekat),,, orang yang berbicara namun dengan satu lidah terlipat dan berbicara halus menyapa,,, di pintu yang lain ia akan melipat sisi lain lidahnya,,, mengumpat tentang apa yang terjadi sebelumnya,,,, kejam namun mereka akan terhenti dengan perkataannya sendiri,,,

diam mungkin sebuah tanda tanya bagi orang lain,,, baginya itulah cara orang bersembunyi,,, menutupi kelebihan yang ia miliki ataupun menghindari agar kekurangan tak akan dapat terlihat,,, sebuah tanda depresi,,, saat muak dengan dunia ataupun malu dengan dirinya,,,, di balik itu terlihatlah jelas,,, betapa engkau terlihat,,,,,

misteri,,,,,,,,,,,,,,,,,,, bukanlah  diam,,, bukan suatu kebohongan,,, dan tak perlu menjadi bunglon,,,

misteri bukanlah sesuatu yang membuat orang menjadi bertanya2,,,

atau meninggalkan rasa penasaran di setiap orang,,,

misteri adalah adalah sebuah “kejujuran”,,,,,,

karna kau tak akan pernah bertanya lagi setelahnya,,,,

dan siapapun tak akan pernah tahu apa yang ada di baliknya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Daftar obat,,,

pagi menyambut di suatu hari minggu,, si selular teriak memanggil,,, di dalam nyawa yang belum penuh sempuna,,, saat fungsi cerebellum masih dalam proses starting up,,, reflex spinalis memencet tombol bersamaan meletakkan si selular di samping telinga,,,,,

eee,,, 1 Assalamualaikum” membuat kesdaran yg tadi masih somnolen berubah compos mentis dalam sepersekian detik,,, lha mau gmn,,,,??? lha wong suara Abah,,, dari pada kna damprat absen subuh lagi,,, (namanya juga hari minggu,, wkkk,,,),,,

lee,,, abah belikan Farmoten 25, Prix 25, ama alat tensi yang digital,,, bosok Abah kirim duitnya,,, tak lupa pesan belajar yang baik mengakhiri pembicaraan singkat padat djelas ini,, heeeem,,, lanlah tidur pulas lagi,,, wkk,,

besok tiba,,, keliling apotik sampe di ujung timur,,, yang dapat cuman “habis mas”, “kosong mas”, “ga ada”,,, 1 minggu gak dapet akhirnya berselancarlah di dunia maya,,, (kenapa ga dari awal ae y,,,??? bahlulq) dapat deh ni catatan,,,

dan q pun menyesali perjalanan 1 minggu yang sia2,,,, heeeeeh,,,

DAFTAR OBAT YANG DITARIK DARI PEREDARAN

No. Nama sediaan Pabrik No.Registrasi No.Batch Kategori Tidak Memenuhi Syarat Syarat
1. Aminophyllin 200 mg PT.Coronet Crown GTL9104207110 A1 K5A059 Pemerian TMS
2. Antalgin tablet PT. Corsa Indonesia D 7811782 R09108, S10133, 03075 Kadar 71,72 %, 71,63 %, 77,64 % Syarat 95-105 %
3. Atranac 25 tablet PT. Corsa Industres DKL 9604308315 A1 A1102 Disolusi TMS
4. Bibison PT. Bison DTL 7203201837 A1 121062 Kadar 69,05 % Syarat 93-107 %
5. Bufacetin PT. Bufa Aneka DKL 8500900230 A1 6B46 Kadar 51,65 % Syarat 90 %-130 %
6. Bufagan Expectorant PT. Bufa Aneka D 6016792 6A24, 6S09 Fisik dan PH TMS
7. Bufagan Expectorant PT. Bufa Aneka D 6016792 6M54, 6N03 Fisik TMS
8. CTM PT. PIM Pharmaceutical D 2020708-1 09506001 Disolusi TMS
9. Cendo Fenicol 1 % tts mata PT. Cendo Pharm D 2020956-1 6F 10911 PH 6,69 Syarat7-7,5
10. Cendo Fenicol 1 % tts mata PT. Cendo Pharm D 2020956-1 6F 10720 PH 6,69 Syarat 7-7,5
11 Cendo Fenicol 1 % tts mata PT. Cendo Pharm D 2020956-1 5710423 PH 6,15, kadar 58,2 % Syarat PH 7-7,5, Syarat 90-130 %
12. Chlorampenicol kapsul PT. Midix Graha Farma GKL 0434300901 A2 MC 0117, GC 0119 Disolusi
13. Chlorampenicol 250 mg PT. Bima Mitra Farma GKL 91314018001 A1 1908411 Disolusi
14. Cimetidine tablet PT. Indo Farma GKL 8920907010 A1 0601002 Disolusi
15. Cotrimoxazole Susp PT. Errita Pharma GKL 0506504633 A1 046275 Kadar Sulfametoxazole 120, 24 % Syarat 90 %- 110 %
16. Dexamethasone PT. Mega Esa Farma GKL 8515201210 A1 1511639 Kadar 87,46 % Syarat 90 %-110 %
17. Diaometa tablet PT. Intijaya Meta ratna Pharmindo DKL 9116004310 B1 0311103 Kadar 89,21 % Syarat 90 %-110 %
18. Erlamicetin tts mata PT. Erela D 2020015 D.074035 Kadar 81.69 % Syarat 90 %-110 %
19. Etadex tablet PT. Errita Pharma DKL 9906501210 B1 056968 Kadar 88,05 % Syarat 90 %-110 %
20. Farmasal 50 PT. Pratapa Nirmala DBL 9531502715 B1 11 0751 Kadar As, Salisilat bebas 3,965 % Syarat  tidak lebih dari 3 %
21 Farmasal 100 PT. Pratapa Nirmala DBL 9231502715 A1 1h0471 Disolusi TMS
22. Flunax PT. Graha Farma DTL 90311202204 A1 SJ 49 G Kadar fenilprop . 75,40 % Syarat 90 %-110 %
23. Glidanil tablet PT. Mersifarma DKL 9833300117 A1 13256 Kadar 107,12 % & 106,29 % Syarat 90 %-105 %
24. Glyceril Guaiacolat PT. Kimia Farma GBL 9712500710 A1 EO1429B Disolusi TMS
25. Ifitamol PT. Imfarmind Industri Farmasi DBL 8509601504 A1 60401508 Disolusi TMS
26. Isoniazid PT. Pari Anom GD 7800201 01940630 Kadar 86,46 % Syarat 90 %-110 %
27. Isoniazid PT. Bima Mitra Farma GKL 8831400610 A1 090354 Kadar 84,27 % Syarat 90 %-110 %
28. Kloramfenicol kapsul PT. Bima Mitra Farma GKL 9131401801 A1 1810520 Disolusi TMS
29. Lactas Calcicus PT. Bima Mitra Farma GBL 8931402804 A1 2409479 Uji Disolusi TMS
30. Lexahist tablet PT. Molex Ayus DKL 9230902510 A1 PM009HJ93007 Disolusi TMS
31. Licoklor kapsul PT. Berlico Mulia Farma DKL 9710802801 A1 HJ93007 Disolusi TMS
32. Maganol kaplet PT. Guardian Pharmatama DBL 9608006610 A1 070338 Disolusi TMS
33. Moxitrend PT. Ultratrend Biotech Indonesia DKL 0333901504 A1 582021 & 682006 Disolusi TMS
34. Neo Farlin PT. Faratu DBL 8821100601 A1 AD221106 Pemerian TMS
35. Novagyl PT. Novapharin DKL 0334001610 A1 520123 Disolusi TMS
36. Omecold PT. Mutiara Mukti Farma DTL 9416906109 A1 040503 Kadar Phenylprop 66,88 % Syarat 90 %-110 %
37. Paracetamol PT. Imfarmid GBL 8509601210 A1 21701611 Disolusi TMS
38. Paracetamol PT. Imfarmid GBL 8509601210 A1 21701712 Disolusi TMS
39. Planak PT. Pratapa Nirmala DKL 0331524116 A1 EL 0394 Kadar Levonogestrel 86,22 %, Etinil Estrad 83,47 % Syarat 90 %-110 %
40. Planotab PT. Triyasa Nagamas DKL 0331903817 A1 56025092 Keseragaman Kandungan TMS
41. Poldan Mig PT. Sanbe Farma DBL 0022231409 A1 GD 1143 A Kadar as. Salisilat bebas 6,10 % Syarat  tidak lebih dari 3 %
42. Povidone lodine PT. Afi Farma DTL 9401701841 A1 8305606 Kadar 80 %
43. Prix 25 mg PT. Rama Pharmaceutical DKL 9728909710 B1 T33410D Kadar 71,5 % Syarat 90 %-110 %
44. Prix 25 mg PT. Rama Pharmaceutical DKL 9728909710 B1 T12750E Keseragaman Kandungan TMS
45. Prix 25 mg PT. Rama Pharmaceutical DKL 9728909710 B1 T21230F Kadar 87,28 % Syarat 90 %-110 %
46. Prix 25 mg PT. Rama Pharmaceutical Industri DKL 9728909710 B1 T2060OE Keseragaman Kandungan TMS
47. Pyrazinamide 500 mg PT. Sanbe Farma GKL 0222235510 A1 EH049 Disolusi TMS
48. Reco PT. Global Multi Pharmalab DKL 9610701446 A1 0900538-3 Kadar 67,415 % Syarat 90 %-130 %
49. Reco PT. Global Multi Pharmalab DKL 9610701446 A1 0900692-4 Kadar 76,335 % Syarat 90 %-130 %
50. Reco Tetes Mata PT. Global Multi Pharmalab DKL 9610701446 A1 09006785 Sterilitas TMS
51. Remasal PT. Medikon Prima Lab DBL 8314801001 A1 KB 1548 Kadar as. Salisilat bebas 5,74 % Syarat  tidak lebih dari 3 %
52. Renaquil PT. Pratapa Nirmala DPL 9031502810 A1 TA 1031 Kadar 62 %
53. Rifampisin PT. Pharpros GKL 9319912401 A2 84391002 Disolusi TMS
54. Tibicel tablet PT. Rocella Labs D 6016443 7E070 Disolusi TMS
55. Tidifar PT. Ifars DKL 9609205410 A1 643300 Kadar 84,32 % Syarat 90 %-110 %
56. Trombo Aspilets PT. Medifarma Lab. DKL 9914706716 A1 5029601 Kadar as. Salisilat bebas 13,03 % Syarat  tidak lebih dari 3 %
57. Vasoner tablet PT. Harsen DKL 8907807317 A1 00510004 Disolusi TMS
58. Vitamin B12 PT. Intijaya Meta ratna Pharmindo GBL 8316000610 A1 0350903 Kadar 82,9%, Kes.Kand TMS Syarat 90 %-115 %
59. Vitamin B12 25 mcg PT. Fist Medipharma D 4015508 124033 Kadar 63,1%, Kes.Kand TMS Syarat 90 %-115 %

TMS : Tidak Memenuhi Syarat



Apez itu indah…

Hari yang membosankan, malamnya patah hati, merembet ke belajar yang cuman numpang titip tulisan alias bikin oret2an doang. tambah lagi yang dari kemaren sore ga bisa OL.. akhirnya game OLq mubadzir buat 1 hari n tergusur 62 peringkat… apez..

Pagi datang.. bangun jam 7.25… hahaha.. jadwal tutorial 07.30..  kelabakan kesiangan.. mandi 15 menit (nyantai brow.. belanda masih jauh. masih untung 10 menit juga) wkwkw… akhirnya telat juga… dhoooor.. masuk ruang diskusi langsung di tunjuk jadi “notulen” alias tukang nulis tanpa gaji. baru mulai diskusi, eh baru nyadar catatan ketinggalan.. apez2.

Siangpun menyinari.. lega rasa hati malah ga ada sama sekali.. pretest lewati dengan lancar dan pasrah pada Allah SWT.. hehe.. praktikum katak, kejam.. praktikum reflex medulla spinalis.. katak mulutnya di gunting sampek dibelakang tengkorak kepala.. naaa.. sebelumya itu yang seru… banyak katak yang lepas.. hihihi… ruang praktikum jadi kebun reptil.. kembali ke kekejaman… ternyata ada kesalahan dalam proses pemotongan.. jadi sambungan vestibular ama otak belum kepotong sempurna n katak dalam keadaan sekarat tapi masih punya reflex berbalik… kasiaaaan… akhirnya dokternyapun ga tega.. (alhamdulillah dalam hati praktikum cepet selesai.. hihihi..) 2 katak, yang 1nya ga jadi jadi percobaan.. dan saya yang menjadi exucutor buat membunuh katak yang sekarat tadi… hiaaaaaaatch.. kepala bagian belakang ta tusuk pake besi dan merusak medulla oblongatanya.. katak itupun tewas membawa jasa besar dalam ilmu pengetahuan… hehe.. walau baju amis kena kencing katak.. apez3..

Pulang… gerimis rintik pertanda akan hujan deras.. badan capek.. siap2 kamar pasti bocor… sarung pun jadi korban buat alas biar ga nyipratin barang2… hahaha.. akhirnya tidur dengan kenyamanan… bangun2 kamar basah semua.. hiks.. hiks… udah dari bulan lalu ta bilang ama ibu kost tapi blum ada tanggapan.. nasib2… apez4..

naaaa… abistu malam.. ni ampe jam segini lum bisa tidur… temen pada ketam smua… apez5…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.